POST BARU :
Home » » korupsi : Kejahatan Tanpa Pelaku

korupsi : Kejahatan Tanpa Pelaku

Written By Odikz on Saturday, May 9, 2015 | 6:53 AM



Kejahatan Tanpa Pelaku
Budaya baru yang bernama korupsi seakan menjadi kebiasaan yang legal dan tidak dilarang dalam segi pandangan agama maupun hukum negara ini. Seakan menjadi pembenaran dari kalangan paling bawah sampai kalangan atas sudah sama-sama tidak keberatan jika melakukan korupsi. Entah siapa yang memulai ini pertama kali, tapi sekarang fenomena korupsi menjadi sangat memprihatinkan dan dilakukan hampir semua sektor dan melibatkan semua kalangan.
Budaya korupsi akan menjadi cermin dari kepribadian bangsa yang bobrok dan sungguh membuat negara ini miskin karena kekayaan-kekayaan negara dicuri untuk kepentingan segelintir orang tanpa memperdulikan bahwa dengan tindakannya akan membuat rakyat menderita. Untuk mengatasi masalah korupsi ini adalah tugas berat namun tidak mustahil untuk dilakukan. Tidak saja dari segi aspek agama (bukan hanya tugas para dai, mengingatkan bahwa korupsi adalah tindakan tercela dalam agama), dibutuhkan penegakan hukum yang tegas untuk menjerat para koruptor, serta dibutuhkan norma sosial untuk memberikan rasa malu kepada pelaku koruptor bahwa mereka juga akan bernasib sama dengan pelaku terorisme.
Rakyat harus tegas dan kritis menyikapi persoalan kejahatan korupsi. Negara patut bersyukur memiliki rakyatnya yang penyabar dan tidak suka bertindak gaduh menyikapi maraknya kasus korupsi di negara ini. Kalau rakyat muak dan melakukan tindakan anarkis karena melihat fenomena korupsi ini, tentu saja Negara ini akan hancur
Jika ingin budaya korupsi ini benar-benar hilang dinegri kita, maka mulailah dari diri kita. Mulailah mengintrospeksi diri sendiri, apakah kita pernah melakukan hal seperti itu, jika memang kita pernah kita harus merenungkan perbuatan kita itu, agar suatu hari nanti kita tidak akan melakukan hal-hal seperti itu lagi dan sudah seharusnya juga kita mengingatkan kepada teman kita atau saudara-saudara kita agar tidak melakukan tindakan korupsi yang sangat merugikan tersebut.
Bila dunia saja mengakui negara ini sebagai negara terkorup, lalu kenapa kita masih menganggap tindakan korupsi ini seperti biasa-biasa saja? Maka tidak aneh, bila orang luar menyebut fenomena korupsi di Indonesia ini adalah “Kejahatan Tanpa Pelaku”
Share this post :
 
Copyright © 2011. Film - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger